Selamat datang di Portal Informasi NADHIRA yang Imoet, dg bahasa yang lugas dan Gw Banget gitu loh La...Tahzan.....: kisah ku

Minggu, 16 November 2008

kisah ku

kehilangan........
aku ga nyangka akan mengalami hal kaya' gini
aku harus kehilangan orang yang ku cintai begitu cepat.....
abi....
itu panggilan ku untuk sang ayah..
umur-q menginjak 10th, kelas 6 SD, saat beliau pergi meninggalkan aku untuk selamanya

tgl 19 juli 2001....
sosok itu sudah tak ada di hadapanku..
beliau menghembuskan nafas terakhirnya di RS Lancang Kuning, pekanbaru
Muadz...adikku yang paling bungsu, ketika itu umurnya baru 9bln
sedih...
terpukul...
itu yang aku rasakan....
terlebih ummi....
mata beliau terus bengkak,,

adikku abid...
ia jg tampak begitu terpukul..
ku tahu ia orang yang paling dekat dengan abi
yang sering bantu abi...
yang nemenin abi kalo bikin rak buku malam2

belum hilang kesedihan yang menyelimuti keluarga ku....
seminggu setelah abi pergi, tgl 26 juli,,malam sabtu
waktu itu ummi baru aj mau makan setelah 4 hari beliau tidak makan
tiba-tiba....
seorang teman abi datang membawa kabar...
kalau toko abi terbakar...
ummi langsung lari keluar...
alhamdulillah saat itu ada kakak ummi
jadi ummi diantar oleh bibi ku menuju toko..
aku ingin ikut, membantu ummi menyelamatkan barang2 dagangan yang ada di toko itu
tapi ummi melarang ku..,sambil berkata"kakak tinggal aja di rumah, jaga muadz...do'ain semoga toko kita tidak hangus di lahap api.."
aku menangis..
ya Allah cobaan apa lagi yang Engkau berikan pada kami...
kepulan asap dan merahnya api begitu jelas terlihat dari rumah ku...
ya Allah....
"bantu kami...."jeritku dalam hati
semua tetangga ku berkumpul di halaman, mereka juga ikut bantu mendo'akan

ketika itu..
tetangga ku mengajak abid untuk melihat kondisi toko...
lalu mereka pergi..
sampainya disana, ternyata mereka berdua tidak bisa masuk ke toko karna letaknya di tengah2 pasar
sedangkan api sudah menyala disekeliling luar toko..
kemudian abid, ia ingin menerobos api itu...ingin masuk membantu ummi menyelamatkan barang2
tetangga ku langsung menariknya dan membawanya pulnag ke rumah..
abid menangis...
aku tak kuasa...

sahabat dekat ummi langsung datang....
niat beliau ingin ke toko juga...takut ummi pingsan di dalamnya
tapi karna polisi tidak membolehkan orang2 untuk masuk, akhirnya beliau menunggu ummi di rumah sambil menenangkan aku.....
aku anak pertama, aku harus tegar di hadapan adik-adikku
api baru bisa dijinakkan setelah jam 11 malam
aku bangun ketika ku mendengar isak tangis ummi..
aku juga ikut nangis sambil dipeluk ummi....
esoknya..
aku ga masuk skul lagi...
guru2 ku semuanya datang berkunjung ke rumah, mereka menasehati ku agar slalu tabah dn sabar...


kini umur ku sudah 17th,,,slama 7th pula aku ga pernah melewati hari2 bersama abi...
dan selama 7th pula ummi hidup sendiri, tanpa pendamping...
kemarin, tepatnya tgl 12 oktober 2008,,ummi nikah lagi dengan mantan guru tahfidz ku dulu, waktu aku kls 3 Sd
berat memang dan sedih juga...
kini posisi abi sdah ada yang menggantikannya...
tapi aku harus ikhlas dan terima karna ini demi kebahagiaan ummi dan demi kebaikan adik2 ku..
terutama muadz..yang tidak pernah merasakan kasih sayang seorang bapak, dan baru merasakannya saat dia kls 3 SD,,di umurnya 8th...
aku berharap....
semoga pria yang menggantikan posisi abi, bisa dengan tulus menyayangi keluarga ku...


abi.....
aku rindu kehadiran-mu....







0 komentar: